Ketika datang ke cobaan atau bencana dari Allah SWT, sebagai seorang Muslim Anda wajib menasihati diri sendiri dan bersabar. Sumber : berdoa.co.id

Selain itu, diharapkan bahwa Anda akan bermeditasi dan memperlakukan selalu atas nama nabi besar Muhammad SAW.

Anda juga dapat melafalkan doa qunut nazilah yang berarti bahwa Anda harus menghadapi dan menyerah secara spiritual kepada Allah SWT untuk mencari pengampunan dan bimbingan-Nya.

Doa Qunut nazilah memiliki berbagai bacaan yang dapat digunakan jika Anda berada dalam situasi yang buruk atau memiliki masalah serius. Dengan membaca doa qunut ini diharapkan masalah atau musibah akan segera teratasi.

Daftar barang
Berikut adalah beberapa bacaan doa Qunut selama tragedi itu

Doa qunut yang bertuliskan nazilah

  1. Doa Qunut Nazilah Amirul Percaya Umar Bin Khatab

Khalifah Umar Ibnul Khattab r.a telah membaca doa qunut nazilah saat dia berperang melawan Nazi. Sahabat Umar membaca doa qunut dengan doa yang terkenal. Beberapa bacaan doa Qunut adalah sebagai berikut:

به الرفت

Ini berarti:

“Atas nama Allah, Yang Maha Pemurah, Yang Maha Pemurah. Ya Allah! Memang, kami mencari bantuan Anda, meminta pengampunan dan memuji Anda terus-menerus untuk kebaikan yang diberikan. Kami tidak percaya, dan kami berjalan pergi dan meninggalkan orang-orang yang tidak setia kepada Anda. “

Doa Qunut Nazilah

اَللَّهُمَّ إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَكَ نُصَلِّى وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ. نَرْجُو رَحْمَتَكَ وَنَخْشَى عَذَابَكَ إِنَّ عَذَابَكَ بِالْكُفَّارِ مُلْحِقٌ

Ini berarti:

“Ya Allah! Kami hanya menyembah dalam dirimu, karena kami berdoa dan tunduk pada Anda, hanya untuk Anda kami mencari dan melayani. Kami menginginkan belas kasihan Anda dan kami takut siksaan Anda, karena pasti siksaan Anda tidak akan pernah berkurang kepada mereka yang tidak percaya . “

اللهم اغفر لنا وللمؤمنين والمؤمنات والمسلمين والمسلمات وألف بين قلوبهم وأصلح ذات بينهم واند

Ini berarti:

“Ya Allah! Ampunilah kami, orang-orang beriman dan beriman, Muslim dan Muslim. Bergabunglah dengan hati mereka. Tingkatkan hubungan di antara mereka dan taklukkan mereka pada musuh-musuhmu dan musuh-musuh mereka.”

اَللَهُمَّ خَالِفْ بَيْنَ كَلِمِهِمْ وَزَلْزِلْ أَقْدَامَهُمْ وَأَنْزِلْ بِهِمْ بَأْسَكَ

Ini berarti:

“Ya Allah! Perceraian mempromosikan persatuan dan persatuan mereka. Meringankan langkah mereka dan menurunkan hukumanmu pada mereka agar tidak berpaling dari yang jahat.”

َلَ া ََ া َََ া َ ّ ّ ّ া ََّ َ َ َََ َََ َََ َََ َََ া া َ َ َََََََ

Ini berarti:

“Ya Allah! Terkutuklah orang-orang yang tidak percaya pada kitab suci (Yahudi dan nashrans) yang terus-menerus menghalangi jalanmu, menyangkal rasulmu dan berperang melawan wali kamu.”

  1. Baca bacaan doa Qunut untuk Palestina dan Irak

Doa ini dibacakan untuk berdoa agar teman-teman dan kerabat Muslim kami di Palestina dan Irak dibebaskan dari pendudukan modern. Berikut adalah doa Qunut Nazilah Baca:

اللهم أعز الإسلام و المسلمين, اللهم أذل الشرك و المشركين, أللهم انصر اخواننا المسلمين و المجاهدين و المسان س ع ف ي ط ف ى ط ى ى ى ى ى ى ى ى ى ى ى ى ى ى ى ى ى ى ى bukan

Ini berarti:

“Ya Allah! Puji Islam dan Muslim. Ya Allah! Sayang sekali bagi Syirik dan musyrikin. Ya Allah! Tolong saudara-saudari Muslim kita, yang miskin dan yang lemah, di Palestina, Lebanon, Irak dan di semua tempat dan setiap saat” .

  1. Doa Qunut Baca Nazilah Lanya

Berikut ini adalah beberapa bacaan doa yang mereka baca selama doa

اَللَّهُمَّ مَنْ أَرَادَ بِالْمُسْلِمِيْنَ سُوْءًا وَمَكْرًا وَكَيْدًا فَرُدَّ عَلَيْهِمْ مَكْرِه

Ini berarti:

“Ya Allah, siapa pun yang menginginkan kejahatan, rencana jahat dan penipuan terhadap kita dan kaum Muslim, maka kembalikan semua tipuan mereka kepada mereka.”

اَللَّهُمَّ إِنَّا نَشْكُوْ إِلَيْكَ ضَعْفَنَا وَقِلَّتِنَا وَهَوَانِنَا عَلَى النَّاسِ

Ini berarti:

“Ya Tuhan, kita mengeluhkan kelemahan kita, sedikit banyak, dan penghinaan kita di hadapan manusia.”

َصََىى ىّىىىىىى

Ini berarti:

“Dan Allah memperlakukan nabi kita, Muhammad SAW, keluarga dan teman-temannya semua. Di akhir doa kami, kami bersyukur kepada Tuhan, Tuhan seluruh dunia “.